WA Bulk Sender (WBSPro)

Review WA Bulk Sender Pro (WBSPro) #1 Tools Blast Indonesia

 Advertisement

Banyaknya pertanyaan mengenai WBSPro atau WA Bulk Sender ke saya, maka dari itu saya buat postingan ini.

Awal perkenalan dengan tools ini pada akhir tahun 2018, saat launching awal namanya masih menggunakan WA Bulk Sender aja, belum ada embel-embel Pro.

Bersyukur banget saat ketemu aplikasi ini, karena saat itu strategi marketing menggunakan SMS Blast minim konversi, karena mungkin sudah ketinggalan zaman, plus kebanyakan menyalahgunakan untuk sms penipuan.

Sebelumnya saya sudah coba tools whatsapp blast sejenis, namun kebanyakan ga berfungsi saat WhatsApp update algoritma.

….Oke kembali ke review.

Apa Itu WBSPro

WBSPro adalah generasi kedua dari tools WA Bulk Sender, ini adalah aplikasi WA Blast paling stabil dan paling update di Indonesia saat ini, andalan para marketing khususnya digital marketing dan bisnis online.

WBSPro hadir dengan segudang fitur baru yang bermanfaat untuk para marketing, lebih canggih dari generasi pertamanya WA Bulk Sender. lihat fiturnya disini.

Perbedaan WBSPro dan WA Bulk Sender

Sebenarnya paling pas bukan perbedaan sih, hanya saja ada penambahan sejumlah fitur baru dari generasi sebelumnya. WBSPro sudah disesuaikan lagi dengan kebutuhan marketing dan update algoritma whatsapp.

Mengapa Saya Memilih WBSPro dibandingan Tools Lain

Nah ini pertanyaan penting dan cukup menarik, saya akan membahasnya secara personal ya. Jadi berdasarkan apa yang saya rasa manfaatnya aja.

#1 Aplikasi Ini Paling Update

Seperti yang sudah di bilang di awal, ini bukan aplikasi blast whatsApp pertama yang saya gunakan.

Sudah 3 kali saya menggunkan tools yang berbeda, hanya saja saat whatsApp update, aplikasi tersebut tidak berfungsi lagi.

Sedangkan aplikasi WBSPro ini selalu update…

Bukan hanya itu, karena ini modelnya adalah aplikasi, tentu adanya bugs pada aplikasi tersebut tidak bisa di hindari, mantapnya WBSPro selalu cepat dalam respon pengguna.

#2 Fitur Sesuai Dengan Kebutuhan Marketing

Aplikasi selalu menambahkan fitur sesuai dengan saran member penggunanya.

Ada 1500+ member dari aplikasi ini dengan berbagai latar belakang bisnis berbeda, semuanya memberikan masukan tentang kebutuhan marketing mereka menggunakan strategi blast.

Pihak Klik Digital selaku developer aplikasi WBSPro selalu menambahkan fitur berdasarkan kebutuhan membernya, wal hasil semua fiturnya bisa di pastikan sesuai kebutuhan market di Indonesia.

#3 Members Support

Dari 1500+ member WBSPro, kebanyakan mereka adalah para pemain senior blast, asiknya mereka sering membantu member baru dan selalu berbagi tips tentang cara bermain blaster yang tepat.

Menurut saya ini yang paling mahal dari group ini, banyak rahasia mulai dari spam, cara menghidari blokir whatsApp, cara menghasilkan uang dan lain-lain.

Tiga alasan itu adalah alasan kuat mengapa saya menggunakan aplikasi ini.

Untuk fitur yang paling saya sukai dan sering saya gunakan dari WBS Pro ini.

Fitur Unggulan dan Fitur Yang Sering Saya Gunakan

fitur wbspro

Setiap pengguna aplikasi whatsapp blast ini pasti punya fitur unggulan dan yang sering digunakan, nah ini yang saya suka dan sering digunakan.

#1 Multi Akun WhatsApp

Sebagai seorang blaster tentunya tidak cukup hanya menggunakan satu nomor saja, fitur ini berfungsi untuk menggunakan banyak nomor pada setiap melakukan blast. Tools lain rata-rata belum punya.

Seperti anda tau, WhatsApp itu melarang kita melakukan blast, jika ketahuan maka nomor akan di blokir, nah fitur ini bisa mengecoh pihak WA.

Sekalian buat call center, atau tim blast cocok nih, cuman saya belum sampai tahap sana. Kali aja anda mau coba.???

#2 Random Send No WA

Berbeda dengan nomor satu, anda bisa memasukan banyak nomor untuk mengirim pesan ke database yang sama secara acak, keren banget jadi robot pihak whatsapp bingung apakah kita spam atau tidak.

Ingat, kita menggunakan tools pihak ketiga, ini cara buat akalin robot whatsapp agar nomor anda tidak di blokir. memang sih tidak ada tools yang 100% aman blokir, tapi ini bisa meminimalisir blokir dari pihak WhatsApp. Baca TOS WhatsApp

3# Multi Pesan dan Spintax

Pesan yang dikirim secara bersamaan dengan kata-kata yang sama memudahkan pihak WhatsApp mendeteki anda sebagai spammer.

Fitur ini bisa mengatur format pesan yang dikirim secara random dengan kata berbeda.

#4 Scrape Nomer Google Maps

Fitur ini enak banget buat di pakai blast area tertentu, bisa kita ngambil nomor yang ada di google maps.

Buat yang kurang database tentunya fitur ini bermanfaat.
Sampai dengan saat ini belum ada tools sejenis yang punya fitur ini.

Jadi ketika anda bingung gak punya database, scrape aja nomor dari google map di kota yang anda inginkan.

#5 Personalisasi Dinamis

Ini enak banget, hampir mirip email marketing, kita bisa menyapa nama orang, follow up jumlah transfer, dll, pesan kita custom sendiri.

Jadi cukup sekali klik semua format pesan terkirim sesuai dengan nama masing-masing.

#6 Grab Chat

Fitur ini asik juga, kita bisa melakukan retargeting lagi calon customer yang sudah kita blast atau yang sudah pernah chat ke nomor WhatsApp kita.

Cukup sekali klik, semua nomor yang pernah berinteraksi dengan kita sudah tersave semua.

#7 Grab Group

Database kurang? ini adalah cara mengambil nomor yang ada pada group whatsapp.

Anda bisa grab semua nomor anggota group whatsApp hanya dengan sekali klik. Ini cara mencari database dengan cepat.

#8 Cari WhatsApp Group

Fitur ini membuat anda tidak pernah kehabisan database, bahkan menurut saya ini fitur yang bisa meningkatkan konversi penjualan, karena database tertarget.

Anda bisa mencari group whatsApp dengan mengetikan sebuah kata kunci. Misalkan “Jogjakarta Mobilio Community”. misal anda punya aksesoris mobil mobilio untuk di jual, pas banget tuh pakai fitur ini.

#9 Bulk Join Group

Fitur ini membuat marketing anda makin gila-gilaan. pakai bulk join group anda bisa langsung join ke semua group yang kamu dapatkan dari hasil scrape group WhatsApp.

#10 Save Login WhatsApp

Hal-hal sepele tapi menggangu itu ketika kita harus scan satu persatu setiap kode barcode untuk koneksi nomor WA dengan aplikasi blast.

Fitur ini memudahkan dan membuat anda tidak kerempongan saat mau blast, itu saja sih. efektif banget asli loh. Di aplikasi yang dulu kita harus scan terus kode barcode setiap kali blast.

Sayangnya fitur ini sepertinya belum stabil, karena pihak WA sendiri melakukan blokir IP. Jadi ketika ada nomor yang terblokir kita harus ganti IP. Jika tidak semua nomor akan terblokir.

#11 Copy Paste Kontak

Saya pernah pakai tools WA lain, untuk blast 1000 nomor saya mesti upload dulu, belum lagi nunggu loading uploadnya. makan waktu. di tools WBSPro ini tinggal copas aja databasenya. Langsung jadi tanpa buffer.

Update Fitur WBSPro Versi 2.0, Terbaru (20 Juli 2020)

Seperti yang saya katakan, bahwa WBSPro adalah satu-satunya tools whatsapp blast yang sering di update. Kali ini kita coba bahas Update fitur WBSPro terbaru 2.0.

#1. Save Profil Whatsapp

Jika dulu anda setiap anda buka aplikasi harus selalu scan barcode, maka dengan hadirnya fitur ini anda tidak perlu lagi melakukannya. Karena profil akun whatsapp anda sudah tersimpan dalam aplikasi.

#2. Bulk Broadcast Whatsapp Bulk

Hadirnya fitur ini akan memungkinkan pengguna WBSPro untuk mengirim pesan secara massal ke banyak group whatsapp sesuai dengan yang mereka inginkan.

#3. Scrape Nomor Berdasarkan Keyword

Anda bisa mencari nomor nomor telephon sesuai kata kunci yang anda inginkan, hal ini akan membuat strategi whatsapp marketing anda semakin tertarget dan banjir database.

Misalnya : Anda menggunakan kata kunci HIJAB, maka akan keluar semua nomor yang ada hijabnya.

#4. Import Nomor WA dari Google Kontak

Asiknya di WBSPro itu mereka mendengar masukan dan kebutuhan para membernya, mereka meminta untuk bisa import database dari ponsel mereka, langsung ke aplikasi tanpa manual satu persatu. Nah fitur ini sudah mewujudkannya.

#5. Template Pesan Text

Biasanya sebagian blaster tuh ada yang kata promosinya itu-itu aja, setiap mau blast, harus ketik lagi pesan yang sama. tapi itu dulu, sekarang sudah ada template pesan text yang berfungsi untuk menyimpan text anda dan bisa di pakai sewaku-waktu dibutuhkan.

#6. Kirim Pesan Terjadwal

Mamamia….ini fitur paling canggih menurut saya di updaten kali ini, belum pernah ada sebelumnya. Ini hampir sama persis dengan email marketing, anda bisa kirim pesan terjadwal yang sesuai anda tekunkan.

#7. Grab Chat List By Label (Whatsapp Bisnis)

Pada whatsapp bisnis ada fitur yang namanya Label, gunanya untuk mengkategorikan setiap pesan Whatsapp yang masuk, silahkan baca Whatsapp bisnis.

Nah, sekarang Di WBSPro anda bisa menarik semua chat berdasarkan label yang anda buat, ini membantu aktifitas blastmu lebih tertarget lagi jangkauannya. Pastinya aman dari banned.

#8. Kirim Broadcast Katalog Produk WA Bisnis

Sebaiknya anda membaca dulu tentang peran dan fungsi katalog Whatsapp bisnis, biar nantinya anda semakin yakin bahwa fitur kirim pesan whatsapp massal by katalog ini sangat bermanfaat. Penjualan anda saya jamin meningkat.

Kelebihan dan Kekurangan WBS Pro

Namanya juga tools bukan ciptaan tuhan, ya pasti adalah yang namanya kekurangan dan kelebihan. Ini mah masih manusiawi. tapi perlu dibahas juga sebagai bahan pertimbangan sebelum membeli.

Kelebihan

  • Harga aplikasi ini sangat murah jika dibandingkan dengan segudang fitur yang diberikan.
  • Sekali bayar dan Gratis Update, pengguna Wa Bulk Sender bisa langsung dapat updetan WBSPro tanpa bayar lagi.
  • Asli, update banget
  • Fiturnya sesuai dengan kondisi market Indonesia
  • Paling penting, bisa meminimalisir banned, ingat loh gak ada yang 100% aman. ini tools pihak ketiga, berdamailah dengan itu

Kekurangan

  • Untuk fitur scrape map di google maps hanya bisa ambil nomor WA saja, tanpa mencantumkan nama bisnis yang terlampir
  • Fitur grab dan scrape group juga sama, hanya nomor saja, sepertinya ini memang sudah settingan dari pihak WA.
  • Untuk kirim file, gambar & video timing harus tepat, belum otomatis, sehingga harus di setup manual.
  • Fitur verifikasi nomor whatsApp aktif durasinya masih lama, tools melakukan cek satu persatu ke setiap nomor.
  • Untuk Save nomor yang digunakan untuk blast belum berfungsi maksimal, mungkin untuk menghindari blokir IP dari WhatsApp.

Itulah sedikit review saya mengenai WA Bulk Sender atau WBSPro, silahkan jika anda ingin mencoba, pastikan anda membeli di website resminya. Agar terhidar dari aplikasi bajakan.

Dapatkan Strategi Whatsapp Marketing untuk Meningkatkan Penjualan Anda

Avatar

About the Author: Irfan Juniyanto

Seorang marketing offlline yang sudah move on ke online, tertarik dengan hal-hal yang baru. Hubungi saya WA 082293857234

You May Also Like

Promo Suporta ×

Kelola Banyak Chat Akun Whatsapp, Telegram & Marketplace dalam 1 Dashboard

Klik Disini