Tips Membeli WhatsApp Blast

Tips Membeli Aplikasi WhatsApp Blast Agar Tidak Menyesal

 Advertisement

Aplikasi WhatsApp blast saat ini semakin dicari oleh banyak orang, terutama mereka yang berprofesi sebagai marketing atau pemilik bisnis.

Kemudahan untuk mengirim pesan sekaligus secara massal tanpa perlu menyimpan nomor menjadi satu-satunya alasan kuat orang memilih menggunakan wa blast meskipun harus menempuh berbagai resiko.

Menurut wearesocial WhatsApp adalah aplikasi sosial media kedua yang paling banyak di akses oleh orang Indonesia, angka tersebut menyentuh hampir 83% pengguna internet di Indonesia pada awal tahun 2019.

Artinya bahwa bisa dipastikan semua orang Indonesia yang melek internet pasti menginstal whatsapp di ponselnya, terlebih whatsApp adalah platform pengirim pesan terbaik di dunia.

Indonesia adalah pasar paling gurih jika menggunakan strategi whatsApp marketing karena bisa langsung ke tangan pengguna, dan whatsApp blast solusi untuk itu semua.

Lalu Apa Itu WhatsApp Blast

Whatsapp Blast adalah teknik mengirim pesan massal ke nomor whatsapp, sehingga tidak perlu mengirimkan satu persatu. hal ini di anggap sangat efektif dan dapat mengefisienkan waktu dan tenaga.

Mengenal Aplikasi WhatsApp Blast

Agar bisa melakukan teknik whatsApp blast tersebut, dibutuhkan sebuah platform atau wadah, biasanya lebih dikenal dengan aplikasi whatsApp blast.

Aplikasi whatApp blast adalah sebuah platform yang di design untuk mengirim pesan secara massal bahkan tanpa perlu menyimpan nomor sebelumnya.

Bahkan para developer dari aplikasi whatsApp blast ini banyak mengembangkan fitur-fitur pendukung yang melengkapi proses blast whatsapp tersebut.

Tips Memilih Aplikasi WhatsApp Blast

Di Indonesia saat ini sudah mulai banyak developer yang membuat aplikasi wa blast, harganya variatif mulai dari yang murah banget sampai dengan mahal banget.

Fenomena harga murah banget dan mahal banget ini kemudian menjebak banyak pengguna, sehingga sampai merugikan bisnis mereka, mulai dari aplikasi tidak bisa digunakan sampai nomor utama terblokir.

Inilah yang membuat postingan ini terbit, memberikan mereka gambaran awal sebelum membeli.

Postingan ini lahir dari pengamatan saya terhadap salah satu aplikasi blast unggulan yang paling poluler di Indonesia, dari pengamatan tersebut maka dapat di tarik gambaran awal tentang sebelum membeli aplikasi wa blast.

1. Jangan Terpengaruh Dengan Harga Murah

Orang Indonesia sering kali terjerumus dengan harga murah, padahal pepatah jawa sudah mengatakan “Rego Nggawa Rupa”. harga menentukan kwalitas.

Terlebih lagi dalam bidang aplikasi, ada cost pembuatan, keahlian, ketelitian dan waktu saat develop aplikasi, dan aplikasi harga murah sudah pasti kerjanya asal-asalan.

Di pasaran sekarang ada loh aplikasi blast seperti ini yang di jual dengan harga Rp.50.000, padahal harga pasaran aplikas wa blast di angka Rp.500.000 keatas.

2. Beli Langsung dari Vendor WhatsApp Blast

Kemajuan teknologi dan informasi di Indonesia sayangnya tidak berbanding lurus dengan kecerdasan dalam membeli.

Asal ada yang nawarin dan harga cocok, deal langsung beli, gak peduli dengan aplikasinya dari mana.

Padalah setiap aplikasi itu pasti punya vendor, maka belilah dari vendor wa blast langsung.

3. Cari Vendor yang Terpercaya

Vendor juga banyak…

Ada yang serius menggarap aplikasi tersebut ada juga yang vendor palugada, asal ada permintaan pasar langsung dibuat aplikasinya.

Padahal aplikasi whatsApp blast itu tidak resmi dari pihak WhatsApp, bahkan pihak whatsApp melarang keras aplikasi spam seperti ini.

Oleh sebab itu Vendor yang fokus menggarap aplikasi akan selalu memperbaharui aplikasinya agar bisa digunakan saat whatsApp update algoritmanya.

4. Aplikasi Tersebut Selalu Update

Jika tiga poin pertama berhubungan dengan vendor, maka ini berhubungan langsung dengan aplikasi.

WhatsApp itu selalu update algoritma agar tidak ada yang menduplikasinya atau menyalah gunakan, apalagi pihak whatsApp sangat benci dengan spam.

Perhatikan bagaimana whatsApp melarang penggunanya menggunakan GBWhatsApp dan aplikasi pihak ketiga lainnya. Jika terdeteksi menggunakan aplikasi tersebut, penggunanya langsung di banned.

Oleh sebab itu vendor wa blast wajib melakukan update, gampang kok cara mengetahui aplikasi mana yang paling update, lihat saja sudah sampai versi berapa aplikasi tersebut.

Jika ada yang versi 1, versi 2 versi 3. mending tidak usah di beli, karena faktanya whatsApp ditahun ini kurang lebih sudah melakukan 5 kali updete algoritmanya.

5. Cari Siapa Saja Penggunanya dan Sudah Terjual Berapa Banyak

Point terakhir ini adalah bagian yang paling penting sebelum membeli aplikasi whatsApp blast. Karena pada prinsipnya semakin banyak yang menggunakan maka aplikasi tersebut bermanfaat, bekerja dengan baik.

Tentunya yang perlu kamu perhatikan siapa saja penggunanya, apakah kamu kenal orangnya? apakah dia memang seorang praktisi marketing dan lain-lain.

Apalagi aplikasi tersebut mendapatkan testimoni positif dari para publik figur dan praktisi marketing dan bisnis online, itu jauh lebih baik.

Biasanya, dalam setiap salespage vendor, mereka melampirkan bagian socialproof, disana ada komentar positif dari para penggunanya dan biasanya vendor melampirkan berapa banyak pengguna aplikasi tersebut.

Silahkan dibaca dan perhatikan dengan seksama.

SOP nya vendor sebelum merilis sebuah tools atau aplikasi biasanya mereka memberikan FR (free review) kepada para praktisi yang sesuai dengan niche produk mereka.

Praktisi itu mencoba aplikasi tersebut, apabila bagus maka mereka akan memberikan testimoni, sementara jika jelek maka mereka tidak berani memberikan testimoni, karena pasti akan merusak otoritas dan reputasi mereka.

Review dan testimoni ini selalu unik dan bisa dipercaya, karena dalam sebuah bisnis produk digital tidak sama dengan bisnis yang lainnya, yang mana perusahaan bisa membayar publik figur untuk endorsnya.

Jadi jika memang kelima poin diatas sudah terpenuhi semuanya, maka setidaknya anda telah membeli aplikasi whatsapp blast yang tepat. Jika tidak memenuhi 5 kriteria tersebut sebaiknya menunda dulu membelinya.

Aplikasi Wa Blast Mana yang Paling Baik

Jika pertanyaan ini ditanyakan ke para whatsApp blaster tentunya jawaban mereka akan sangat bermacam-macam.

Saya sendiri sudah mencoba beberapa aplikasi whatsApp blast, ada plus dan minus dari setiap aplikasi.

Initnya sih, musti sesuai dengan kebutuhan kita, mau dipakai untuk apa aplikasi ini.

Karena saya butuh aplikasi blast untuk follow up customer, pesan reminder berdasarkan tanggal tertentu dan terkadang mesti spam ke nomor yang tidak dikenal.

Maka aplikasi yang saya butuhkan harus memenuhi 3 hal diatas dan wajib fiturnya bekerja dengan sempurna.

Oleh sebab itu saya sejak 2018 akhir memutuskan untuk menggunakan Aplikasi WA Bulk Sender saja, sejak versi pertama di rilis saya saya langsung membelinya, sampai saat ini sudah update versi 6.

Alasanya, karena aplikasinya sesuai ekspektasi saya dan tulisan inipun berdasarkan pemantauan saya dan rasa penasaran kenapa aplikasi WA Bulk Sender banyak penggunanya dan cenderung stabil.

Sekarang anda sudah tau informasinya, jadi apapun apliaksi yang anda beli sebaiknya merujuk pada 5 hal diatas. Pada ujungnya keputusan tetaplah di tangan ada.

Semoga tulisan ini bermanfaat, sukses terus whatsApp blaster Indonesia.

Dapatkan Strategi Whatsapp Marketing untuk Meningkatkan Penjualan Anda

Avatar

About the Author: Irfan Juniyanto

Seorang marketing offlline yang sudah move on ke online, tertarik dengan hal-hal yang baru. Hubungi saya WA 082293857234

You May Also Like