WA Blast Terbaik, Pengalaman Saya Menggunakan Tools Ini

 Advertisement

Saat ini dah banyak banyak tools Whatsapp Blast yang beredar, mungkin yang jadi pertanyaan manakah Tools WA Blast Terbaik dari sekian banyak pilihan?.

Nah, Saya akan cerita sedikit pengalaman saya soal dunia perblasan.

Jadi saat tahun 2012 saya udah kenal dengan istilah blast, Saat itu saya berprofesi sebagai kepala marketing di salah satu finance ternama di Indonesia.

Di tahun itu, SMS blast sangat populer, ini jadi aplikasi wajib buat para marketing kalo mau dapat jualan.

Hasilnya sangat kelihatan, bak bumi dan langit. Marketing yang pakai sms blast jualannya banyak dan kerjanya santai, sementara marketing yang gak pakai blast “kerja keras, jualan sedikit”.

Carita Di Mulai Dari Sini

Nah singkat cerita, seiring perubahan perilaku konsumen dan model pemasaran. Di tahun 2017 aplikasi blast ini sudah ditinggalkan oleh para marketing. Calon kosumen gak buka lagi SMS. Habitnya sudah berubah, Mereka pindah ke Whatsapp.

Nah, Di tahun 2017 inilah saya mulai melakukan perjalanan hunting aplikasi blast, mualai dari cari di Internet atau sharing sesama marketing saat lagi nongkrong di warung kopi. Saya butuh banget aplikasi pengirim pesan massal Whatsapp untuk menggantikan SMS blast.

Nah ketemu tuh satu aplikasi WA Blast, dulu sepertinya aplikasi blast itu merupakan satu-satunya di Indonesia.

Mulai deh pakai, Sayangnya kesenangan saya menggunakan aplikasi ini hanya bertahan kurang dari setahun. Itu pun dengan segala kekurangannya. (Cara pakainnya masih susah).

Badai Whatsapp Update

Aplikasi tersebut di akhir tahun 2017 udah gak bisa di pakai lagi (belakangan saya tau ini efek dari whatsapp update).

Karena tools WA Blast ini merupakan alat tempur wajib marketing, maka saya tetap kesetanan mencarinya.

Googling dari aplikasi blast yang mahal amp 2jtan sampai harga ratusan ribu, semua saya coba, karena memang tanpa tools ini marketing bisa kerja bagai kuda.

Lebih dari setengah tahun saya terus melakukan gonta-ganti tools wa blast ini, faktor gonta ganti tersebut karena memang setiap whatsapp update tools tersebut gak bisa di pakai.

Disini baru saya mulai sadar, Penyebab aplikasi tersebut gak bisa di pakai karena tidak di update dan penyebab gak di update karena aplikasi tersebut hanya merupakan aplikasi rebranding produk luar.

Rebranding itu, artinya. Mereka beli source codenya di luar negeri kemudian di ganti merek aja dan di jual di Indonesia.

Disini saya sadar, WA Blast terbaik adalah WA Blast yang di buat oleh developernya sendiri.

Menemukan WA Blast Terbaik… Awal Pertemuan.

Di akhir 2018 para praktisi bisnis online dan digital marketing di hebohkan dengan tools WA Blast yang dibuat sendiri oleh orang Indonesia, Developernya dari Indonesia dan pastinya menggunakan bahasa Indonesia.

Developer itu namanya mas Iswan, Seorang programer dan sekaligus digital marketer. Orang ini melahirkan tools blast buatan Indonesia yang diberinama WA Bulk Sender.

Di akhir tahun langsung booming, saking boomingnya nih, keluarlah banyak tools blast Whatsapp menggunakan merek yang sama (WA BULK SENDER) bahkan tools ini mulai di bajak oleh orang-orang kreatif tak punya inovasi. Hehehe.

Melihat fenomena itu kemudian mas Iswan kemudian mengganti namanya menjadi WBSPRO, sampai dengan saat ini.

Pertanyaannya Kenapa Tools Jadi Terbaik?

For your information, Sejak akhir 2018 sampai dengan saat ini saya masih tetap menggunakan WBSPRO, Gak pernah gonta ganti lagi.

Artinya, Bahwa tools ini memang benar-benar memiliki kinerja terbaik, membuat saya puas sampai gak pernah pindah lagi kelain hati.

Nah, Apa saja Indikator dari aplikasi ini merupakan WA Blast Terbaik?

WA Blast Paling Cepat Update

Di tahun 2021 Whatsapp sering mengganti algoritmanya, hampir setiap bulan, bahkan pernah dalam sebulan bisa sampai 2 kali dan update total.

Semua aplikasi blast saat ini kelimpungan. Namun WBSPro langsung gerak cepat, hanya dalam hitungan 24 jam aplikasi udah update dan untuk update total paling lama hanya 3 hari.

Di fase itu banyak aplikasi blast berguguran, meskipun setelah itu saya liat banyak aplikasi blast baru yang lahir.

Namun saya tetap tidak pindah. Karena aplikasi baru tersebut belum teruju melalui badai algoritama update Whatsapp.

Full Support

Memang sih agak lama balas supportnya, karena membernya yang banyak, sudah 10.000+ saat tulisan ini diketik.

Namun ini sudah jauh lebih baik ketimbang vendor tools blast lain yang tidak memiliki sama sekali support. Pembeli gak tau kemana tempat mereka bertanya jika mengalami kendala saat menggunakannya.

WBSPro secara khusus menyediakan IT support bagi mereka yang mengalami kendala teknis.

Edukasi

Vendor WBSPro (Klik Digital) sering mengadakan webinar tentang Whatsapp marketing, webinar ini tujuannya untuk mengedukasi para member untuk memaksimalkan strategi Whatsapp Marketing.

Seperti Anda tau, Informasi tentang Whatsapp Marketing ini sangat terbatas sekali sumbernya.

Nah Mas Iswan selaku pemilik tools ini sering membagikan pengalamannya, bahkan Anda bisa membacanya langsung dalam Buku Main Whatsapp.

Komunitas

Dahulu saya harus mencari sendiri solusi dan tips untuk memaksimalkan tools Whatsapp blast, Harus trail & error sendiri.

Nah, WBSPro punya komunitas sendiri loh, ini perkumpulan para member pengguna WBSPro. Dimana mereka sering berbagi tips dan solusi untuk memaksimalkan aplikasi blast ini.

Support Dari Saya

Bagaimana? Bisnis Anda pengen banget di optimalkan dengan Aplikasi WA Blast Terbaik ini?

Nah, Untuk Anda yang mau menggunakan WBSPRO bisa membeli dari saya, selain Anda mendapatkan support langsung dari saya.

Anda juga akan saya berikan akses gratis ke ecourse premium saya, Whatsapp Super Simple, ini ecourse tentang pemahaman belajar WA Marketing dari awal.

Untuk order bisa langsung chat melalui tombol chat yang ada atau melalui link ini (Klik Disini).

Semoga artikel tentang WA Blast Terbaik bisa bermanfaat, Tabikkk.

Irfan Juniyanto saleh

Seorang yang tertarik dengan Digital Marketing & Bisnis Online, berbagi pengalaman menjadi passion saya, karena hidup musti bermanfaat.

Tinggalkan komentar