Tutorial Whatsapp Blast

Cara Saya Mengirim Whatsapp Ke 11.000 Database Pelanggan Setiap Hari

Cara Upload Kontak Di Aplikasi WBSPro

 Advertisement

Ada banyak cara upload kontak di aplikasi WBSPro, opsi banyak ini diberikan untuk menggunakan pengguna agar lebih mudah dalam menjalankan aplikasi blast Whatsapp tersebut.

Pastikan, sebelum melakukan upload database kontak, sebaiknya Whatsapp Anda sudah terhubung. Caranya sudah saya tulis pada postingan, Menghubungkan WBSPro ke Whatsapp.

3 Cara Upload Kontak/Database Ke WBSPro

1. Upload Google Contact

Pertama yaitu dengan cara mengupload kontak Anda yang berada di google contact. Pastikan kontak yang ada di handphone Anda disimpan pada google contact.

Masuk menu pengaturan –> pilih tab token –> sign in with google

pengaturan wbspro (1)
menghubungkan google contact ke wbspro (1)

Setelah langkah tersebut dilakukan maka akan membuka browser gmail Anda, silahkan pilih email, WBSPro akan meminta izin untuk terhubung dengan email Anda. Silahkan centang semua kolom yang muncul, kemudian tekan lanjutkan.

proses upload google contact

Nantinya, akan muncul token contact Anda, tekan icon copy, kemudian pastekan pada kolom nilai token. Isi nama token bebas, kemudian tekan simpan dan tutup.

Kemudian Anda pergi ke menu upload kontak dan pilih import from google contact. Selesai.

2. Import From File

Cara kedua untuk upload database ke WBSPro adalah dengan cara melakukan import file CSV ke WBSPro.

Silahkan buka file excell Anda, kemudian bikin kolom sesuai kebutuhan. Misalnya Nama, Invoice, Jumlah Transfer, Jatuh Tempo, Ulang Tahun, wa.

Ingat, taruh wa (wajib huruf kecil semua) dan taruh di kolom paling akhir.

Setelah itu save as file tersebut dan pilih extention csv comma delimited. Karena WBSPro hanya bisa membaca file dengan csv comma delimited dan txt.

3. Copy Paste

Jika database Anda sedikit, misal hanya 200-500an, maka ada baiknya dengan cara copy paste saja. Ini adalah cara yang sering saya pakai karena cepat dan mudah. Cocok untuk Anda yang sering blast dengan data dinamis yang berbeda setiap saat.

Caranya gampang banget.

Buka database Anda di yang sudah di simpan di file excell, kemudian copy dan pastekan di kolom yang ada pada WBSPro.

Misalnya, database Anda di excell adalah Nama & Nomor Whatsapp, maka copy nama pada kolom Nama, dan nomor pada kolom nomor.

Ingat sebelum itu, tambahkan row (klik kanan pada mouse) terlebih dahulu agar Anda bisa paste Nama dan kontak pada kolom tepat di bawahnya, jangan paste pada field nama, Perhatikan gambar.

upload file ke wbspro

Oke, sekian dulu cara upload kontak/database pada aplikasi WBSPro. Semoga bermanfaat untuk Anda.

Bagi Anda yang belum menggunakan WBSPro gak usah khawatir, merasa gaptek karena tidak bisa menggunakannya. Diblog ini akan saya bahas semua caranya. Tutorial WBSPro lengkap.

Anda juga akan mendapatkan support langsung dari saya serta bonus ecourse premium saya tentang WA Marketing. Wajib order melalui link dibawah ini.

–> Order WBSPro Sekarang
Masukan Kupon Diskon : MYSUREL

Sampai jumpa pada tutorial selanjutnya ya… Santai aja.

Irfan Juniyanto saleh

Seorang yang tertarik dengan Digital Marketing & Bisnis Online, berbagi pengalaman menjadi passion saya, karena hidup musti bermanfaat.

Tinggalkan komentar