Tutorial Whatsapp Blast

Cara Saya Mengirim Whatsapp Ke 11.000 Database Pelanggan Setiap Hari

Memasukan Text Pesan Pada WBSPro

 Advertisement

Setelah Anda melakukan upload contact pada aplikasi WBSPro, maka tugas terakhir adalah memasukan pesan yang ingin Anda kirim pada WBSPro.

Saya akan jelaskan satu persatu dulu tentang fungsi-fungsi tab yang ada pada menu pesan.

tulis pesan di wbspro (1)

Kolom Pesan

Kolom pesan ini fungsinya adalah untuk menulis pesan yang nantinya akan Anda kirim secara massal ke semua nomor yang sudah Anda upload sebelumnya.

Anda bisa memasukan beberapa variasi dalam menulis pesan di WBSPro

Personalisasi Pesan

Gunakan tanda <<< >>> untuk memanggil personalisasi yang ada pada kolom sebelah kiri, Misalnya <<<Nama>>>, <<<No. Invoice>>>, <<<Tgl Order>>>, <<<Nominal>>>. Semuanya bisa Anda ganti, kecuali kolom wa.

Rumus ini sangat sensitif dengan kapitalisasi, jadi usahakan jika formatnya adalah Nama dengan huruf N (kapital), maka tandanya juga harus <<Nama>>>, salah jika menggunakan <<<nama>>>.

Spintext

Untuk menghidari blokiri whatsapp, salah satu upayanya adalah dengan menambahkan spintex pada pesan yang akan Anda kirim.

Kode spintex adalah {kata|kata|kata}. Misalnya {Salam|Halo|Selamat Pagi }.

Fungsinya nanti setiap pesan yang akan di kirim akan di spin ke kata-kata tersebut secara random, sehingga text pesan Anda menjadi unik dan ini dapat mengecoh robot Whatsapp untuk memblokir nomor Anda.

Contoh pesan yang dikirim menggunakan kedua fungsi tersebut.

{Salam|Halo|Selamat Pagi } <<<Nama>>> Pada tanggal <<<Tgl Order>>> Anda melakukan pesanan dengan nomor invoice <<<No. Invoice>>>, Silahkan lakukan pembayaran sejumlah <<<Nominal>>> pada rekening berikut.

Template

Anda juga dapat menyimpan pesan yang sudah Anda buat pada kolom template, sehingga pesan tersebut bisa Anda gunakan kembali tampa perlu capek menulis lagi.

Kolom Files

Kolom files ini digunakan untuk melakukan attach file berupa gambar, pdf, dokumen dll.

Tips dari saya :

Jika Anda ingin mengirimkan file, maka text pesan juga tulis dalam kolom ini, sehingga pesan Anda akan menyatu dengan gambar. Jangan menulis pesan pada kolom pesan, hal ini dapat menyebabkan beberapa nomor terkirim pesan saja sementara nomor lain hanya terkirim gambar saja.

text wa menyatu dengan gambar (1)

Jika semuanya sudah selesai, pesan yang Anda inginkan sudah tertulis, maka tugas terakhir yaitu tinggal mengirim pesan.

Silahkan tekan tombol kirim yang ada pada bagian bawah aplikasi WBSPro Anda.

Nantinya akan muncul popup untuk memilih nomor pengirim, jika Anda menggunakan lebih dari satu nomor, maka Anda bisa mencentang tombol Gunakan Koneksi Random, maka aplikasi akan bergantian melakukan pengiriman dengan nomor berbeda-beda. Hal ini dapat membantu Anda untuk menghindari blokir Whatsapp.

Okey, sekian dulu dari saya tutorial singkat ini. Panduan lengkap silahkan baca disini.

Jika Anda baru berencana menggunakan WBSPro, maka tidak perlu khawatir tidak bisa menggunakannya. Silahkan beli melalui link dibawah dan Anda akan mendapatkan support langsung dari saya sendiri. Bukan cuman itu, saya juga akan memberikan akses gratis ke ecourse saya WA Super Simpel.

Iya, Saya Mau Beli WBSPro (Klik Disini)
Pastikan untuk Masukan Kupon Diskon : MYSUREL

Sampai ketemu di member area ya, salam blaster.

Irfan Juniyanto saleh

Seorang yang tertarik dengan Digital Marketing & Bisnis Online, berbagi pengalaman menjadi passion saya, karena hidup musti bermanfaat.

Tinggalkan komentar