Update WhatsApp Terbaru: Fitur Baru Berbagi Jejak Pendapat (Polls) untuk Grup Pengumuman Komunitas

Irfan Juniyanto

Fitur Jejak Pendapat (Polls) Whatsapp
Ilustrasi Maketers

Halo semua! Kabar baik bagi Anda pengguna WhatsApp yang suka berinteraksi dalam grup pengumuman komunitas.

WhatsApp baru saja merilis pembaruan terbaru melalui Program Beta Google Play, mengangkat versi menjadi 2.23.17.22. Apa yang baru dalam pembaruan ini? Mari kita lihat!

Apa Itu Fitur Polls dalam Grup Pengumuman Komunitas?

WhatsApp kini memperkenalkan kemampuan untuk berbagi jajak pendapat (polls) dalam grup pengumuman komunitas.

Fitur ini saat ini tersedia untuk beberapa pengguna yang menjadi beta tester.

Dengan adanya fitur ini, admin grup pengumuman dapat membuat jajak pendapat untuk anggota komunitas, sehingga memungkinkan untuk bertanya dan melibatkan anggota dalam berbagai keputusan.

Bagaimana Cara Mendapatkan Fitur Ini?

Jika Anda termasuk dalam beta tester dan telah menginstal pembaruan terbaru WhatsApp versi 2.23.17.22, Anda akan dapat melihat fitur ini.

Pastikan Anda membuka grup pengumuman komunitas di mana Anda menjadi admin. Periksa apakah ikon polls sudah tersedia di sana.

Perlu diperhatikan bahwa fitur ini mungkin hanya terlihat dalam grup dengan ukuran tertentu, khususnya grup pengumuman komunitas dengan kurang dari 1024 anggota.

Kenapa Saya Tidak Mendapatkan Fitur Ini Meskipun Sudah Memperbarui Aplikasi?

Jangan khawatir, fitur ini saat ini hanya tersedia untuk sebagian beta tester dan akan diperluas ke lebih banyak pengguna dalam beberapa hari mendatang.

Jadi, pastikan Anda tetap mengikuti pembaruan WhatsApp untuk mendapatkan fitur menarik ini.

Kelebihan Fitur Polls untuk Grup Pengumuman Komunitas

Kelebihan utama dari fitur ini adalah memungkinkan admin grup pengumuman untuk lebih berinteraksi dengan anggota komunitas.

Dengan membuat jajak pendapat, Anda dapat dengan mudah menanyakan pendapat anggota tentang berbagai hal dan melibatkan mereka dalam pengambilan keputusan.

Fitur ini juga kompatibel dengan opsi privasi nomor telepon, sehingga hasil jajak pendapat tidak akan menampilkan nomor telepon Anda.

Kesimpulan

Dengan pembaruan terbaru WhatsApp versi 2.23.17.22, fitur Polls kini telah diperkenalkan dalam grup pengumuman komunitas.

Fitur ini memungkinkan admin grup untuk membuat jajak pendapat dan berinteraksi lebih dekat dengan anggota komunitas.

Jangan lewatkan kesempatan untuk mencoba fitur menarik ini dan ikuti terus pembaruan WhatsApp untuk mendapatkan fitur-fitur seru lainnya!

Sumber: wabetainfo

Bagikan:

Irfan Juniyanto

Seorang marketing offlline yang sudah move on ke online, tertarik dengan hal-hal yang baru. Hubungi saya WA 0285394604734
x