WhatsApp Perkenalkan Fitur Pengeditan Keterangan Pesan untuk Gambar dan Media Lainnya

Irfan Juniyanto

Fitur Baru Whatsapp Edit Pesan Gambar dan Media Lainnya

Pada tanggal 20 Agustus 2023, WhatsApp mengumumkan pembaruan terbaru yang menghadirkan fitur pengeditan keterangan pesan yang telah ditingkatkan.

Update Whatsapp ini diharapkan dapat meningkatkan pengalaman pengguna.

Fitur baru ini memungkinkan pengguna untuk mengedit keterangan pada berbagai jenis media yang mereka kirim, termasuk gambar, video, GIF, dan dokumen.

Pengumuman ini disambut baik oleh komunitas pengguna WhatsApp di seluruh dunia.

Peningkatan Fitur dan Manfaatnya

Sebelumnya, fitur pengeditan pesan di WhatsApp terbatas hanya pada pesan teks. Namun, dengan pembaruan terbaru ini, pengguna kini memiliki kemampuan untuk mengedit keterangan pada media yang mereka bagikan.

Misalnya, jika seseorang mengirim gambar atau video dengan keterangan tertentu, mereka dapat mengedit keterangan tersebut setelah mengirimnya.

Fitur ini sangat membantu dalam mengoreksi kesalahan atau menambahkan informasi yang mungkin terlewat saat pertama kali mengirim pesan.

Pentingnya konteks dan kejelasan dalam pesan juga ditekankan oleh fitur ini.

Peningkatan kinerja fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengedit keterangan pada gambar, video, GIF, dan dokumen, WhatsApp memberikan kesempatan bagi pengguna untuk memastikan pesan mereka lebih tepat dan informatif.

Ini berarti bahwa bahkan setelah media dikirim, pengguna masih dapat memperbaiki dan menyempurnakan keterangan, yang secara signifikan meningkatkan komunikasi yang efektif.

Cara Menggunakan Fitur Edit Pesan Gambar

Pengguna yang ingin memanfaatkan fitur pengeditan keterangan pesan dapat dengan mudah melakukannya.

Setelah memperbarui WhatsApp mereka ke versi terbaru yang tersedia di App Store untuk pengguna iOS dan Google Play Store untuk pengguna Android, mereka dapat langsung mengakses fitur ini.

Pengguna hanya perlu mengetuk dan menahan pesan terbaru yang memiliki keterangan media, dan apabila fitur tersebut sudah diaktifkan untuk akun mereka, mereka akan melihat opsi untuk mengedit keterangan.

Penting untuk diingat bahwa pengeditan keterangan hanya dapat dilakukan dari perangkat yang awalnya mengirim pesan tersebut.

Selain itu, pengguna harus mengingat bahwa batas waktu untuk mengedit keterangan adalah 15 menit setelah pesan dikirim.

Implementasi Fitur Dilakukan Bertahap

Meskipun pembaruan ini telah dirilis, WhatsApp mengumumkan bahwa fitur pengeditan keterangan pesan akan diperkenalkan secara bertahap kepada seluruh pengguna.

Oleh karena itu meskipun beberapa pengguna telah memperbarui aplikasi mereka ke versi terbaru, tidak semua orang akan segera mendapatkan akses ke fitur ini.

WhatsApp menjelaskan bahwa perkenalan secara bertahap ini memungkinkan mereka untuk memastikan stabilitas dan fungsionalitas fitur di seluruh jaringan pengguna mereka.


Gabung komunitas Marketer di WhatsApp dan Telegram saya untuk diskusi lebih lanjut.

Bagikan:

Irfan Juniyanto

Seorang marketing offlline yang sudah move on ke online, tertarik dengan hal-hal yang baru. Gabung Newsletter Saya