Tutorial Whatsapp Blast

Cara Saya Mengirim Whatsapp Ke 11.000 Database Pelanggan Setiap Hari

5 Waktu Terbaik Mengirim Pesan Promosi Whatsapp

Prime time promosi sangat menentukan dalam keberhasilan promosi, untuk itu waktu terbaik mengirim pesan promosi whatsapp ini perlu Anda ketahui entah itu mengirim japri, mengirim wa blast atau broadcast.

Disclaimer.

Perlu diketahui waktu ini hanya berdasarkan pengalaman pribadi saya dalam melakukan promosi di Whatsapp kurang lebih hampir 4 tahun terakhir menjalankan Whatsapp marketing.

Prime Time Promosi Di Whatsapp

Manfaat mengetahui prime time promosi di Whatsapp ini yaitu agar open rate pesan promosi dibuka oleh penerima pesan, semakin besar pesan dibuka maka kemungkinan besar pesan akan dibaca. Pesan dibaca maka promosi tersampaikan dengan baik.

Silahkan gunakan jam-jam berikut ini untuk melakukan promosi di whatsapp.

1. Pagi (Pukul 08.00)

Waktu terbaik untuk mengirim pesan promosi Whatsapp adalah pagi hari di jam orang mulai melakukan aktifitas dan sudah mulai berinteraksi dengan smartphonenya.

Jam terbaik itu adalah pukul 08.00. Silahakan kirim pesan promosi Anda di jam ini, berdasarkan pengalaman saya interaksi di jam seperti ini sangat tinggi, orang akan membalas pesan promosi Anda.

2. Pagi (Pukul 10.00)

Jika Anda gak sempat melakukan promosi di pagi hari pukul 08.00, maka masih bisa melakukan promosi di Whatsapp pada jam 10.00. Berdasarkan pengalaman saya, transaksi bisa cepat dilakukan jika promosi di jam seperti ini.

Hal ini disebabkan karena orang sudah memiliki banyak waktu untuk melakukan transaksi, atau mungkin jam ini adalah jam operasional dari penerima pesan. Sehingga mendapatkan transferan langsung di jam ini sangat tinggi.

3. Siang (Pukul 12.00)

Prime time selanjutnya pukul 12.00, seperti yang Anda tau bahwa waktu ini adalah waktu istirahat. Orang menghabiskan banyak waktu dengan smartphonenya. Pesan yang dikirim di jam ini kemungkinan besar di buka dan dibaca oleh penerima pesan.

4. Sore (Pukul 17.00)

Waktu ini merupakan waktu terberat saya untuk mengirim pesan promosi, karena di waktu ini merupakan waktu saya bersiap-siap pulang kerumah dan berhenti dari aktifitas kerja.

Nah, ternyata iseng-iseng saya mengirim pesan di jam ini open ratenya sangat bagus, bahkan bukan cuman pesan Whatsapp melainkan pesan email pun banyak yang baca di jam 17.00.

Dugaan saya karena orang sudah selesai bekerja atau sedang dalam perjalanan pulang kerumah, sehingga untuk mengisi waktu mereka membaca pesan-pesan masuk yang mungkin terlewatkan karena kesibukan kerja.

5. Malam Hari Pukul 20.00

Jika Anda tidak memungkinkan melakukan promosi di Whatsapp pada pagi sampai sore hari, maka masih ada satu prime time yang bisa Anda gunakan, yaitu pukul 20.00.

Pada pukul 20.00 diyakini menjadi waktu terbaik mengirim pesan promosi di Whatsapp, karena orang sudah sangat santai dan menghabiskan banyak waktu dengan smartphone mereka.

Jam ini pun disepakati oleh banyak pakar digital merketing untuk mengirim pesan promsi, entah itu di luar negeri atau para pakar marketing di Indonesia.

Itulah waktu terbaik mengirim pesan promosi Whatsapp, selamat mencoba.

Note :
Untuk mengefisiensikan waktu Anda bisa mencoba mengirim pesan Whatsapp secara massal tanpa perlu saling save nomor, Gunakan aplikasi ini.

Irfan Juniyanto saleh

Seorang yang tertarik dengan Digital Marketing & Bisnis Online, berbagi pengalaman menjadi passion saya, karena hidup musti bermanfaat.

x