Tutorial Whatsapp Blast

Cara Saya Mengirim Whatsapp Ke 11.000 Database Pelanggan Setiap Hari

Pakai WA Blast Versi WEB Atau Versi Software Desktop?

Mungkin sekarang ini Anda pasti bingung, mau gunakan wa blast versi web atau pakai versi software desktop?

Oke biar gak bingung saya jelaskan dulu. Tentunya penjelasan ini bersifat subjektif dari saya. Namun tentunya inipun berdasarkan pengalaman saya bermain Whatsapp Blast dari sejak tahun 2018. Mungkin saat itu Anda belum kenal aplikasi seperti ini.

Saya jelaskan satu persatu yah.

WA Blast Versi Web

Satu kelebihan dari WA Blast versi web yang tidak dimikiki oleh WA Blast versi desktop, yaitu gak perlu instal di komputer. Jadi Anda bisa buka kapan pun aplikasinya, bahkan via browser yang ada pada smartphone.

Sisanya adalah WA Blast versi web ini sangat banyak sekali kekuranggannya. Terlebih kenyamanan dan keamanan data Anda.

Kenapa saya bilang demikian.

Lambat

Anda lebih suka mana, belanja di tokopedia pakai browser atau pakai aplikasi? Tentunya lebih nyaman pakai aplikasi, karena jika pakai browser itu ada latensinya (Jeda) akibat dari loading pada browser.

Jika salah tekan, misalnya nekan backspace aja bisa jadi browser tersebut akan ngeload lagi, sehingga proses kerja Anda di mulai dari awal.

Serba Terbatas

Karena aplikasi ini berjalan pada mode web, tentunya dari pihak vendor penyedia aplikasi akan membatasi jumlah penggunaan aplikasi.

Hal ini jadi tidak maksimal untuk digunakan, sementara tujuan Anda memakai wa blast adalah mengirim pesan sebanyak-banyaknya. Benar gak?

Kenapa dibatasi? Karena ini berhubungan dengan server yang disiapkan vendor, jika gak dibatasi vendor bakalan tekor.

Biasanya yang dibatasi adalah jumlah perangkat (Nomor) untuk kirim Whatsapp dan jumlah pesan yang dikirim.

Batasan ini yang sangat menggangu, karena Anda butuh pakai banyak nomor sekaligus jika ingin mengirim pesan massal. Juga pengen kirim pesan sebanyak mungkin dalam waktu yang cepat.

Database Anda Bocor

Jika menggunakan versi web otomatis sebelum mengirim pesan, Anda terlebih dahulu harus upload dulu database nomor Whatsapp Anda ke server penyedia aplikasi. Tentunya hal ini tidak aman. Ketika upload data berarti data Anda bagikan ke vendor juga.

Rawan Blokir

Whatsapp itu punya robot untuk mendeteksi aktivitas mencurigakan dari pengguna Whatsapp, untuk itu perlunya cara untuk mengakali robot tersebut.

Jika menggunakan versi web, pesan akan dikirim berdasarkan aturan yang sudah ditentukan oleh vendor. Hal ini menyebabkan pengiriman pesan waktunya jadi konstan, tidak variatif dan memicu robot untuk memblokir kontak Anda.

WA Blast Versi Software Desktop

Satu kekurangan dari WA Blast versi desktop, yaitu aplikasinya harus di instal pada laptop sebelum digunakan, dan laptop harus nyala selama digunakan.

Selebihnya Whatsapp versi desktop punya banyak kelebihan yang diberikan kepada Anda sebagai seorang blaster.

Cepat

Karena versinya adalah software, maka aplikasi ini sangat cepat untuk digunakan, tidak ada latensi (jeda) seperti pengalaman membuka browser. Hal ini tentu bisa meningkatkan kenyamanan dan kecepatan saat dipakai kerja.

Unlimited

Karena aplikasinya di instal pada komputer/laptop Anda, maka tidak ada batasan untuk menggunakannya. Semua serba unlimited.

Mau mengirim pakai banyak nomor sekaligus bebas, tinggal sesuaikan saja dengan kemampuan laptop Anda.

Untuk mengirim pesan pun gak ada batasan, bebas sehari ngirim pesan tinggal tentukan semua Anda saja. Sehingga target mengirim pesan blast dapat tercapai.

Database Anda Aman

Karena penggunaanya dari laptop Anda, maka data Anda tersimpan hanya pada laptop Anda saja. Gak ada aktifitas sharing database ke penyedia layanan.

Bukan itu saja, dari segi keamanan berselancar online, aktivitas online Anda tidak terekspos di internet. Begitu Anda tutup softwarenya atau laptop dimatikan maka semua aktivitas langsung offline kembali.

Anti Banned

Jujur saja sih, gak ada aplikasi WA Blast yang anti banned, tapi jika dibandingkan dengan WA Blast versi Web tentunya WA Blast versi Software desktop lebih bisa meminimalisir banned.

Kenapa demikian, karena Anda bisa atur manual settingan pengiriman sesuai dengan kondisi dan kebutuhan Anda. Mau cepat bisa, mau lambat bisa, mau aman bisa, mau tengah-tengahnya pun bisa. Lebih fleksibel.

Tentunya karena lebih fleksibel akan membuat robot blokir dari pihak Whatsapp kesulitan untuk mengidentifikasi aktifitas Whatsapp Blast Anda, tentunya ini cenderung lebih aman dari blokir.

Mungkin itu saja yang bisa saya share kali ini, jadi Anda mau pilih yang mana? Saya sendiri tentu memilih opsi Whatsapp Blast Versi Desktop.

Dan saat ini aplikasi Blast Whatsapp paling update yaitu WBSPRO, sampai saat ini masih bisa diandalkan.

Irfan Juniyanto saleh

Seorang yang tertarik dengan Digital Marketing & Bisnis Online, berbagi pengalaman menjadi passion saya, karena hidup musti bermanfaat.

x