Advertisement
tools whatsapp marketing

3 Tool Whatsapp Marketing Paling Recomended

Tools Whatsapp Marketing sepertinya harus menjadi prioritas utama buat semua marketing tanpa terkecuali, baik itu jualan online atau bisnis yang masih berjalan offline.

Sayangnya, informasi tentang tools whatsapp marketing mana yang paling bagus, itu sangat kurang.

Banyak informasi dan penawaran yang tidak bisa dipertanggung jawabkan, kebanyakan merugikan pengguna.

Banyak yang jualan tools odong-odong, tools rebranding dari luar negeri yang udah gak update lagi, tools yang vendornya gak mau tanggung jawab.

 Advertisement

Itulah alasan saya membuat 3 tools Whatsapp marketing yang paling recomended ini, sehingga Anda tidak perlu rugi dalam berinvestasi tools whatsapp marketing untuk bisnis Anda.

Note: Semua tools yang saya rekomendasikan, sudah saya gunakan, vendor memiliki kredibilitas, memiliki ribuan member dan support sistem (after sales)

Tools whatsapp marketing ini memiliki fungsi yang berbeda-beda, silahkan pilih saja mana yang dibutuhkan oleh bisnis Anda

1. WBSPro (Tools Whatsapp Blast)

wbspro tools whatsapp

WBSPRO adalah tools blast whatsapp, tools ini yang paling umum digunakan oleh semua marketing, fungsinya untuk mengirim ataupun melakukan follow up massal ke nomor whatsapp database pelanggan dengan hanya sekali klik.

Biasanya dahulu anda harus mengirim pesan promosi atau follow up ke pelanggan Anda satu persatu yang bikin jari keriting, maka dengan menggunakan tools ini Anda tidak perlu lagi melakukan hal tersebut.

Tools ini sudah bertahan dari berbagai hantaman update algoritma whatsapp yang hampir setiap saat selalu berubah.

Tools ini selalu update saat terjadi perubahan yang dilakukan oleh whatsapp.

Hebatnya lagi, tools ini tidak merubah fungsi-fungsi yang ada dalam whatsapp, jadi Anda lebih aman menggunakannya. Tidak seperti whatsapp mod yang merubah struktur whatsapp yang jelas-jelas dilarang oleh pihak Whatsapp Inc.

Saya sudah membahas tools ini secara detail pada postingan saya Review WBSPRO, silahkan mampir kalo butuh informasi lebih.

Oh ya, soal kualitas gak perlu di khwatirkan.

Aplikasi ini punya layanan after sales yang saya jamin tidak dimiliki oleh kompetitor sejenis.

  • Video Panduan Penggunaan
  • Support IT yang bisa dihubungi kapan saja di hari kerja, mulai dari jam 09.00 s/d 21.00
  • Group Diskusi Sesama Member yang sering sharing tips terbaru
  • Webinar Bulanan Seputaran tools blast dan wa marketing

2. Woo WA (Whatsapp Order Notification)

review woowa android

Woo WA adalah sebuah aplikasi whatsapp order notification dan juga reminder otomatis via whatsapp. aplikasi ini membuat whatsapp Anda berjalan otomatis selama 24 jam.

Jadi Anda gak perlu buka laptop lagi, semuanya sudah berjalan otomatis.

Banyak bisnis yang menggunakan tools ini untuk melakukan reminder otomatis kepada membernya (biasanya mereka yang memiliki website membership).

Jadi, saat ada orderan dari pembeli, secara otomatis whatsapp akan mengirimkan pesan ke calon pembeli. Jika belum transfer maka otomatis whatsapp akan mengirim pesan reminder dll.

Saya rasa Anda pernah nerima pesan seperti ini saat order produk digital atau barang di marketplace.

Aplikasi ini juga sering dijadikan Whatsapp bot, apa itu whatsapp bot?

Pernah liat informasi update covid 19 via whatsapp yang diluncurkan kemarin? dimana Anda tinggal mengetik kata dan jawabanya akan secara otomatis di balas oleh whatsapp. Misal Anda ketik update pasien covid, maka sistem akan membalas dengan jumlah pasien update saat ini.

Whatsapp bot ini banyak juga di terapkan ke bisnis Anda, sehingga Anda mungkin tidak membutuhkan CS untuk menjawab common aswer atau faq. Pertanyaan sama yang sering berulang.

3. WBSChat (Satu Nomor Whatsapp Bisa Di Akses Banyak Pengguna)

tools whatsapp marketing wbschat

WBSChat adalah sebuah aplikasi yang membuat Anda cukup menggunakan 1 nomor saja untuk banyak customer service Anda, atau cukup 1 nomor Whatsapp untuk semua bisnis Anda.

Tools whatsapp marketing ini lebih ke bagaimana Anda memanajemen nomor Whatsapp yang sudah Anda dapatkan.

Anda tidak perlu lagi investasi banyak handphone hanya untuk menaruh nomor whatsapp, terlebih nomornya pun berbeda-beda. Terkadang terlalu banyak nomor, akan membuat calon pembeli Anda bingung.

Tapi poin pentingnya, Anda bisa memantau semua aktifitas customer service Anda, disana Anda bisa mengukur kualitas seorang CS dalam merespon pertanyaan dari calon pembeli, sehingga Anda bisa melakukan edukasi ataupun memecat customer service yang tidak becus.

Kebanyakan pebisnis menggunakan ini untuk mengamankan transaksinya, pakai WBSChat, CS Anda tidak mungkin lagi menipu Anda atau melakukan hal-hal yang merugikan bisnis Anda.

Jika masih bingung, saya sudah buat ulasannya pada postingan Reviw WBSChat, silahkan mampir untuk dibaca-baca biar gak bingung.

Kesimpulan

Itulah 3 aplikasi utama yang wajib Anda miliki jika ingin memaksimalkan bisnis Anda menggunakan Whatsapp. Seperti yang Anda tau, dengan memaksimalkan whatsapp saja, Anda sudah menghemat jutaan biaya promosi bisnis Anda.

Belum lagi, fakta yang mengatkan bahwa presentasi closing via Whatsapp itu ratenya sangat tinggi, so bisnis Anda bisa cepat laris lagi.

Semoga postingan tentang tools Whatsapp Marketing ini bisa memudahkan Anda yang kebingungan untuk mencari tools yang cocok untuk bisnis Anda. Selamat mencoba.

Avatar

About the Author: Irfan Juniyanto

Seorang marketing offlline yang sudah move on ke online, tertarik dengan hal-hal yang baru. Hubungi saya WA 082293857234

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

×

Tools Kirim Pesan Whatsapp Secara Massal Hanya Dengan Sekali Klik

Download Sekarang