Tutorial Whatsapp Blast

Cara Saya Mengirim Whatsapp Ke 11.000 Database Pelanggan Setiap Hari

Strategi Pemasaran Produk Mahal Lewat Whatsapp

 Advertisement

Banyak yang nanya nih, Mas, Bagaimana strategi pemasaran produk mahal via Whatsapp ya? Apakah ada kemungkinan closing? Berapa besar peluangnya?

Okey, Saya jawab singkat ya. Jawabannya adalah iya.

Namun bagaimana caranya? saya akan menjabarkannya dalam postingan ini ya, silahkan baca sampai akhir postingan ini.

Apakah produk yang dikatakan mahal tersebut?

Berdasarkan data dari para member saya, produk mahal itu biasanya seperti properti, kapling tanah, mobil dan lain-lain. Pokoknya yang harganya ratusan juta dan untuk mendapatkannya itu butuh proses panjang, misal butuh sertifikat dan bpkb. Itu ada prosesnya.

Sebab harga tinggi dan proses panjang tersebut, para marketing cenderung pesimis apakah produk mahal tersebut bisa di jual via Whatsapp. Cukup chit chat via WA dan deal.

Nah bagaimana cara kita meyakinkan orang untuk hal tersebut?

Pastikan Profil Whatsapp Anda Meyakinkan

Sadar gak sih, keberadaan kita secara virtual itu sebagian besar sudah di percayai orang. Kita bisa merepresentasikan siapa kita hanya dari avatar profil kita sehingga orang persepsinya adalah Anda seperti orang nyata pada umumnya.

Jadi perbaiki profil Whatsapp Anda, tampilkan secara sempurna, gunakan Whatsapp bisnis, foto profil yang profesional, lampirkan alamat rumah, sematkan webiste serta gunakan nama Asli sesuai KTP.

Dengan cara ini orang akan mudah menelusiri dan memverifikasi diri Anda, calon pembeli akan mencari informasi tentang Anda di internet, jika Anda bisa di temukan disana, maka step pertama Anda sudah beres. Customer mulai tau bahwa Anda orang asli, bukan fake name.

Marketing Kit Lengkap & Profesional

Marketing kit juga harus di siapkan dengan lengkap dan di buat secara profesional, ingat Anda bukan jualan daster.

Siapkan mulai dari kata-kata promosi, gambar, testimoni, dan proposal penawaran dan lain-lain.

Step ini satu pun yang Anda lewatkan, maka Anda telah gagal menerapkan strategi pemasaran produk mahal ini, Mending pindah profesi deh, jualan produk lain aja.

Databasenya Musti Benar-Benar Tertarget

Jualan properti kok modal data spam doang, masa iya Anda sekali jualan dapat komisi puluhan juta, modalnya kagak ada.

Misalnya gini. Anda jualan properti maka Anda harus tau orang yang Anda tawarkan tersebut memang sedang mencari properti. Atau misalkan Anda seorang sales mobil maka Anda harus menemukan orang yang memang berencana mau punya mobil.

Ingat loh, barang mahal itu di beli oleh orang itu butuh pemikiran panjang dan perhitungan matang-matang.

Saya kasih gambaran deh, Anda akan mudah jualan mobil Honda Brio jika Anda mendapatkan informasi bahwa orang tersebut sedang mencari mobil honda atau merek lain sejenis misalnya mobil Toyota Agya.

Nah data itu yang merupakan database yang benar-benar tertarget.

Bagaimana cara mendapatkan database tersebut?

Gunakan Paid Traffic google ads atau facebook ads, data-data yang Anda dapatkan cenderung tertarget, orang memang sedang interst dengan produk yang Anda jual.

Kebanyakan sales gak mau modal, malas keluar duit untuk bayar iklan, maunya jualan modal ludah doang. Parah lo jadi sales.

Manage & Maintenance Database Anda

Setelah semua database calon pembeli di dapat maka selanjutnya data tersebut di manage dengan baik, tulis di excell. Bagi di mana data yang hanya interest, prospek dan hot. Biar lebih mudah untuk di follow up.

Selain itu lakukan maintenance semua data tersebut, misalkan memberikan edukasi ke mereka tentang manfaat dari produk yang di jual, memberikan promo-promo terbaru atau sekerdar menyapa mereka saja.

Perkerjaan ini memamng berat jika Anda melakukan chat ke mereka dengan satu persatu. Jari bisa keriting.

Solusinya adalah menggunakan tools Whatsapp blast, hal ini memudahkan Anda untuk mengirimkan pesan kepada mereka secara masal, baik hanya text, gambar ataupun file dokumen.

Kenapa hal ini harus dilakukan, selalu ingat, barang yang di jual adalah barang mahal, uang yang mereka keluarkan bukan uang yang sedikit, mereka harus benar-benar yakin sebelum membeli. Takut salah beli.

Ajak Ketemuan, Kopdar, Event Dan Lain-lain

Disinilah proses Anda melakukan closing, meskipun jualannya via Whatsapp, Anda harus tetap bisa ngajak mereka ketemuan.

Sekali lagi, mereka akan mengeluarkan uang besar. Pastikan saat ketemu Anda pun tampil meyakinkan.

Mengajak mereka ketemuan bisa bermacam-macam, ajak ketemuan bertemu di kantor Anda, ajak ketemuan di restoran yang sesuai dengan profil mereka atau undang mereka ketika kantor Anda mengadakan gathering.

Pastikan saat ketemuan mereka semakin percaya dengan Anda.

Follow Up Hasil Pertemuan

Bisa jadi saat ketemuan mereka sudah tertarik namun menunda waktu untuk membeli, jangan biarkan celah ini, segera lakukan follow up sebelum kompetitor Anda yang akan mengclosing mereka.

Oke sekian dulu artikel tentang strategi pemasaran produk mahal lewat Whatsapp. Semoga bermanfaat yah.

Irfan Juniyanto saleh

Seorang yang tertarik dengan Digital Marketing & Bisnis Online, berbagi pengalaman menjadi passion saya, karena hidup musti bermanfaat.

Tinggalkan komentar