Penyebab Nomor Di Blokir Pihak Whatsapp

Penyebab Nomor Di Blokir Pihak Whatsapp

 Advertisement

Belakangan ini saya sering kali menerima pertanyaan tentang penyebab nomor di blokir pihak Whatsapp. Daripada capek balas satu persatu, mendingan saya jelaskan disini.

Jadi begini, saat ini Whatsapp merupakan aplikasi pengirim pesan terbaik, meninggalkan kompetitor seriusnya yaitu telegram.

Untuk menjaga agar aplikasi ini tetap menjadi aplikasi chat nomor satu, maka pihak Whatsapp mengeluarkan banyak kebijakan yang terus di perbaharui.

Intinya Whatsapp ingin menjaga ekosistim penggunanya agar tetap aman dan nyaman dalam menggunakan Whatsapp.

Nah, kebijakan pihak Whatsapp ini kemudian yang menjadikan nomor para pengguna Whatsapp di blokir, Karena melaggar TOS nya.

 Advertisement

Ada yang memang sudah sadar bahwa aktifitas penggunaannya melanggar TOS Whatsapp, namun ada juga pengguna yang memang tidak sadar (tanpa sengaja) aktifitasnya melanggar kebijakan tersebut.

Penting, Penyebab Nomor Whatsapp Di Blokir

Sebagai pengguna aplikasi Whatsapp yang di berikan full acsessnya secara gratis anda harus bijak dalam menggunakannya.

#1. Gunakan Aplikasi Whatsapp Official

Whatsapp melanggar keras para penggunanya menggunakan aplikasi pihak ketiga yang merubah kode dalam aplikasi resmi mereka atau lebih dikenal dengan Whatsapp MOD, seperti Whatsapp Plus dan GB Whatsapp.

Rata-rata pengguna Whatsapp MOD tersebut karena ingin mendapatkan fitur lebih dari Whatsapp misalkan untuk mengirim pesan Whatsapp Massal.

Lalu apakah tidak bisa mengirim pesan Whatsapp massal???

Secara TOS memang mengirim pesan Whatsapp massal dilarang oleh pihak Whatsapp.

Namun sebenarnya anda bisa mensiasati dengan menggunakan aplikasi Pihak ketiga seperti WBSPro.

Ini jauh lebih aman, dikarenakan aplikasi tersebut tidak melakukan MOD pada aplikasi Whatsapp. Mereka hanya memaksimalkan fitur yang ada pada Whatsapp Web. Tanpa merubah apapun.

#2. Melakukan Aktifitas Mencurigakan

Saat ini Whatsapp sudah semakin canggih dan telah mengembangkan Artifical Intellegentnya, sehingga bisa mendeteksi aktifitas mencurigakan yang dilakukan oleh pengguna.

Salah satu aktifitas mencurigakan adalah melakukan kirim pesan whatsapp massal. Mengirim pesan dengan format teks yang sama ke beberapa orang dalam waktu nyaris bersamaan akan mengaktifkan robot Whatsapp.

Aktifitas tersebut dianggap mencurigakan, terlebih pesan teks yang dilampirkan berbau promosi banget.

Oleh sebab para internet marketer banyak menggunakan tools yang bisa mengelabui robot Whatsapp, tools mengakali algoritma Whatsapp.

Jika menggunakan tools untuk mengirim pesan tidak boleh di sambi dengan membalas pesan sekaligus, Aktifitas ini akan membuat nomor anda di blokir.

Logikanya, tidak mungkin seseorang mengirim pesan Whatsapp sambil membalas pesan sekaligus. Ini pasti bisa melakukannya hanyalah robot.

#3 Nomor Whatsapp Anda Di Blokir Oleh Banyak Orang

Ini paling sering terjadi kepada pengguna aplikasi pihak ketiga saat mengirim pesan massal.

Karena mengirimkan pesan kepada nomor yang tidak mengenal mereka, terlebih belum pernah berinteraksi sebelumnya.

Maka nomor tujuan rata-rata akan melaporkan nomor anda sebagai pesan spam kemudian memblokirnya.

Cukup 5-10 orang yang melaporkan nomor anda sebagai spam dalam waktu relatif bersamaan, maka nomor anda akan di blokir oleh pihak Whatsapp.

Oleh sebab itu, jika terpaksa ingin menggunakan aplikasi Blast WA, sebaiknya hanya mengirimkan ke database anda, ke orang yang kenal dengan anda, lebih bagus lagi jika sudah pernah chatting sebelumnya.

#4. Konten Yang Melanggar Kebijakan Whatsapp

Sepertinya dewasa ini, Robot Whatsapp semakin canggih untuk membaca setiap script pesan teks yang anda kirimkan.

Jika kata-kata tersebut melanggar kebijakan Whatsapp, seperti, judi, obat-obatan terlarang, pornografi dan bahasa yang mengandung syara. Maka robot akan mendeteksinya dan segera memblokir nomor anda.

Intinya jangan berharap anda bisa menikmati layanan Whatsapp sementara sebagai pengguna anda tidak tunduk pada kebijakannya.

#5. Membalas Pesan Whatsapp dengan Teks yang Sama Tanpa Jeda

nomor whatsapp di banned

Mesipun anda menggunakan aplikasi Whatsappp Official, namun melakukan replay yang sama tanpa ada jeda, maka kemungkinan nomor anda bisa terancam di blokir.

Kebanyakan orang tidak menyadari akan hal ini, karena asik membalas pesan karena [asan yang masuk banyak, maka main copy paste pesan atau menggunakan auto teks.

Sebaiknya jika anda membalas pesan Whatsapp menggunakan auto teks atau copy paste, sebaiknya membelikan jeda, sekitar 8-12 detik, berdasarkan pengalaman saya,

Itulah beberapa penyebab nomor di blokir pihak Whatsapp yang perlu anda ketahui.

Namun jika suatu saat nomor anda di blokir pihak Whatsapp, jangan panik dulu, saya sudah buat panduan yang harus anda lakukan ketika nomor terblokir.

Silahkan di baca-baca saja… Whatsapp menerapkan dua kebijakan blokir nomor, pertama banned temporary dan banned permanent, tergantung tingkat pelanggaran anda.

Dapatkan Strategi Whatsapp Marketing untuk Meningkatkan Penjualan Anda

Avatar

About the Author: Irfan Juniyanto

Seorang marketing offlline yang sudah move on ke online, tertarik dengan hal-hal yang baru. Hubungi saya WA 082293857234

You May Also Like