Tutorial Whatsapp Blast

Cara Saya Mengirim Whatsapp Ke 11.000 Database Pelanggan Setiap Hari

Pakai Nomor Lama Atau Baru Untuk Kirim WA Blast?

 Advertisement

Banyak penguna aplikasi WA Blast yang masih bingung apakah saat melakukan blast menggunakan nomor lama atau nomor baru? Mana yang baik?

Jawaban singkat saya, Bisa dua-duanya. Namun ada tapinya. Ada cara mainnya. Untuk itu Anda bisa baca postingan ini sampai selesai ya, biar tau cara.

Pertanyaan ini sering terjadi karena ada dua hal.

Pertama: Paling banyak karena mempertimbangkan resiko nomor whatsapp cepat terblokir.

Kedua: Lebih ke arah strategi, bagai mana berkomunikasi dengan pelanggan. Klo pakai nomor baru, pelanggan bingung. Pakai nomor lama takut ntar nomornya ke banned.

Oke saya jelaskan ya.

Nomor Lama Tahan Blokir Jika Di Pakai Blast

Ini merupakan fakta dan pengalaman banyak pengguna bahwa memang nomor lama itu cenderung lebih anti blokir ketimbang menggunakan nomor baru saat blast.

Alasannya, karena nomor lama itu cenderung sudah punya banyak interaksi dengan target nomor tujuan blast.

Hal lain, meskipun target blast adalah nomor baru, namun karena nomor ini memang sudah lama sering menerima pesan masuk dan mengirim pesan keluar, maka tidak akan menimbulkan kecurigaan robot Whatsapp untuk blokir.

Nomor Baru Bisa Di Pakai Blast, Namun Ada Tapinya

Faktanya, nomor yang baru di registrasi dan di aktifkan pada Whatsapp itu sama sekali gak bisa di pakai kirim pesan massal.

Alasannya, karena memang robot blokir Whatsapp akan langsung aktif, karena gak mungkin kan nomor masih baru terdaftar tiba-tiba mengirim pesan yang banyak. Otomatis ini terbaca spam.

Namun Anda masih bisa menggunakan nomor baru kok untuk mengirim pesan blast, dengan syarat nomor tersebut harus di optimasi dulu.

Bagaimana cara optimasi nomor Whatsapp agar bisa kuat di pakai kirim wa massal?

Caranya gampang banget, Anda cukup dengan lebih sering menerima pesan masuk pada nomor baru tersebut selama kurang lebih 3-7 hari.

Jadi Anda minta teman-teman Anda untuk mengirim pesan ke nomor baru tersebut.

Berapa banyak nomor yang harus mengirim pesan ke nomor baru tersebut? Semakin banyak semakin baik. Saya gak pernah ngukur. Intinya sering dan banyak.

Tips Pro

Pakai Nomor Lama Atau Utama Jika

Jika Anda mengirim pesan ke nomor pelanggan, misalnya sekedar melakukan follow up atau promosi maka Anda bisa menggunakan nomor lama, atau nomor utama Anda. Gak apa-apa masih aman dari blokir.

Saya sendiri menggunakan nomor pribadi saya untuk mengirim pesan massal ke semua pelanggan saya untuk follow up dan promosi.

Ingat yah, nomor pelanggan. Klo saya definisikan sendiri, no pelanggan yang di maksud dalam algoritma whatsapp itu adalah orang yang sudah kenal Anda dan sudah pernah berinteraksi (chat) sebelumnya meskipun hanya sekali.

Pakai Nomor Baru Jika

Jika Anda baru pertama kali menggunakan aplikasi Whatsapp blast atau tujuan pakai WA Blast untuk spam (kirim pesan ke nomor yang gak kenal), maka sebaiknya menggunakan nomor baru.

Namun sekali lagi, pastikan nomornya baru tersebut sudah di optimasi sebagaimana saya jelaskan diatas.

Kenapa harus nomor baru? Karena model blast seperti ini resiko nomor terblokirnya besar.

Lihat cara saya ngeblast pakai nomor baru disini

Untuk Anda yang nomornya terblokir gak usah khawatir, saya sudah buat panduan cara buka blokir Whatsapp.

Sekian dulu postingan sharing saya kali ini, Jika Anda ingin menjadi pro player blast sebaiknya baca postingan saya tentang WA Blast Anti Blokir.

Semoga bermanfaat ya, share artikel ini pada rekan dan tim Anda.

Irfan Juniyanto saleh

Seorang yang tertarik dengan Digital Marketing & Bisnis Online, berbagi pengalaman menjadi passion saya, karena hidup musti bermanfaat.

Tinggalkan komentar