Tutorial Whatsapp Blast

Cara Saya Mengirim Whatsapp Ke 11.000 Database Pelanggan Setiap Hari

Joobee, Toko Online WhatsApp Paling Mudah & Komplit

 Advertisement

Kali ini kita akan bahas salah satu bagian penting dalam menjalankan WhatsApp Marketing, yaitu toko online di Whatsapp.

Sebagai aplikasi pesan instan paling populer di Indonesia, dimana data menyebutkan bahwa dari 171 pengguna internet di Indonesia 83 persennya sudah menggunakan Whatsapp.

Arti pada aplikasi Whatsapp ada peluang disana, target market berkumpul dalam platform tersebut.

Jika Ecommerce yang menggunakan infrastruktur website kebanjiran transaksi online dari internet, maka bisa dipastikan bahwa toko online whatsapp bisa berpotensi memiliki peluang yang hampir sama.

Namun, berbicara soal toko online di Whatsapp sebagai sarana jualan mudah di Whatsapp, tentunya ada banyak sekali platform tersebut yang beredar di pasaran.

Nah, Dari sekian banyak platform tersebut, untuk memudahkan Anda menentukan pilihan, saya memberikan rekomendasi untuk mencoba platform Joobee, sebuah platform toko online gratis untuk Whatsapp.

Kenapa Pilihan Saya Kali Ini Adalah Joobee

Jika Anda perhatikan semua artikel pada blog ini membahas tentang Whatsapp Marketing, disini saya banyak memberikan rekomendasi dan juga referensi, dimana semuanya sudah saya lakukan uji coba dan riset terlebih dahulu.

Bagi saya, Untuk menentukan sebuah platform tersebut masuk dalam kategori rekomendasi saya ada beberapa unsur yang harus di penuhi.

  • Platform tersebut mudah digunakan (user friendly)
  • Menjawab semua kebutuhan pengguna
  • Punya fitur yang bermanfaat langsung terhadap bisnis
  • Harganya terjangkau
  • Keamanannya dan privacy terjaga.

Dan Joobee memenuhi syarat untuk kualifikasi Platform toko online di WA. Bisa pakai Whatsapp mana aja terserah, Whatsapp bisnis atau personal.

Apa Itu Joobee

joobee

Sebelum itu saya mau jelasin dulu apa itu Joobee, biar gak bingung.

Joobee adalah platform toko online di Whatsapp yang memiliki banyak fitur yang memudahkan penggunanya untuk transaksi jualan online.

Sampai disini moga Anda gak bingung lagi. Sekarang Saya bahas tentang kualifikasi yang saya sebutkan.

1. Mudah Digunakan

Literasi digitial orang Indonesia itu masih sangat terbatas, sehingga setiap platform yang di buat untuk orang Indonesia wajib user friendly.

daftar joobee

Nah, Pakai Joobee Anda akan sangat mudah untuk membuat toko online Anda sendiri, cukup masukin nomor Whatsapp (bisa Whatsapp bisnis dan personal) dan sistem akan memandu Anda membuat toko online pertama Anda, modal klak klik doang.

2. Menjawab Semua Kebutuhan Pengguna

Kebutuhan toko online di Whatsapp itu ada kurang lebih ada 3 kebutuhan utama. Komunikasi, Katalog, Ekspedisi dan cara bayar.

Di platform ini semuanya sudah di sediakan, bahkan untuk ekspedisi, Joobee saat ini sudah bekerjasama dengan 10 ekspedisi. Untuk soal cara bayar sangat fleksibel, bisa menggunakan e-wallet dan juga transfer bank langsung ke rekening Anda.

kurir kerjasama joobee (1)

Bahkan bisa pengiriman someday dengan menggunakan gojek, grab dan antaraja.

Untuk kebutuhan bisnis, Anda bisa jualan lebih mudah di WA, Facebook dan Instagram, pokoknya semua platform dari META.

3. Kaya Akan Fitur Yang Berdampak Langsung Pada Bisnis

Sebenarnya ada banyak banget fitur yang di siapkan oleh Joobee yang langsung berdampak pada usaha yang Anda jalankan.

Saya jelaskan 5 aja secara ringkas biar artikel ini gak kepanjangan

Pertama, Cukup Satu Link Untuk Jualan

Cukup sebarkan link di Whatsapp, facebook dan instagam maka proses jual beli langsung bisa terjadi,

Kedua, Katalog & Checkout Yang Simpel

Anda bisa langsung chat untuk produk yang ada pada katalog dan langsung bisa melakukan checkout dan pembayaran langsung, tanpa perlu ribet kirim skrinsut.

Ketiga, Metode Pembayaran Otomatis

Calon pembeli bisa membayar menggunakan e-wallet, Ovo, Gopay, Shopeepay, dana, linkaja dan transfer ke semua bank, dana langsung masuk ke rekeningmu.

Keempat, Metode Pengiriman (Shipping)

Fitur ini yang favorit bagi saya, Ada pengiriman somedaynya (Via Gojek dan Grab). Terdapat 10 ekspedisi lain yang juga bisa digunakan seperti, JNE, TIKI, Wahana dll.

Anda juga punya opsi untuk menggunakan kurir sendiri.

Kelima, Notifikasi Lacak Pesanan & Bukti Transfer

Ini seperti Whatsapp Notif jika Anda pakai Whatsapp Bisnis official, initinya Anda tidak perlu bolak balik buka dashbord hanya untuk ngecek status, karena lacak pengiriman dan bukti transfer akan di notifikasi langsung via WA.

4. Harga Terjangkau

Harga layanan berlangganan sebuah platform juga sangat penting, karena pengguna punya beberapa pertimbangan, Nah untungnya, platform ini menyediakan toko online gratis. Anda bisa langsung daftar sekarang di Joobee.

5. Keamanan & Privacy Terjaga

Soal ini tenang aja, Untuk keamanan sudah menggunakan algoritma Yarpcipher untuk enskripsi nomor dan untuk kebijakan privasi Anda bisa langsung membacanya pada halaman website resminya, semuanya transparan kok.

Bagaimana, Menarik bukan? Joobee memberikan dua opsi penggunaan versi berbayar dan juga gratis yang bisa Anda gunakan untuk memulai jualan online di Whatsapp, langsung daftar aja disini mitra.joobee.co.

Semoga informasi ini bermanfaat ya, share jika Anda meresa terbantu dengan artikel ini.

Irfan Juniyanto saleh

Seorang yang tertarik dengan Digital Marketing & Bisnis Online, berbagi pengalaman menjadi passion saya, karena hidup musti bermanfaat.

Tinggalkan komentar