badge centang hijau whatsapp

Cara Mendapatkan Badge Centang Hijau di WhatsApp

 Advertisement

Semenjak saya fokus membahas tentang Whatsapp Marketing, banyak sekali orang bertanya cara mendapatkan centang hijau di Whatsapp.

Mereka berharap dengan mendapatkan badge dari Whatsapp akun mereka bisa terverifikasi dan bisa meningkatkan trust dari pelanggan sehingga omset bisa meledak via whatsapp saja.

Tidak salah sih, tapi untuk mendapatkan banyak penjualan di Whatsapp gak perlu harus menunggu akun terverifikasi, anda bisa menggunakan tool WA seperti ini saja sudah cukup.

Tapi jika memang ingin mendapatkan badge hijau di whatsapp anda perlu mengetahui dan harus memenuhi syarat-syarat dibawah ini.

Apa itu Badge Akun Verifikasi Whatsapp

akun bisnis resmi whatsapp
 Advertisement

Badge atau tanda hijau pada akun Whatsapp bisnis adalah program terbaru dari whatsapp untuk menyatakan bahwa akun whatsapp anda merupakan akun resmi dan telah terverifikasi.

Badge Whatsapp berbentuk lencana hijau yang ada pada profil whatsapp, sehingga saat pesan masuk nama bisnis tersebut ditampilkan pada layar whatsapp penerima.

Tujuan dari Badge Hijau Whatsapp

Setiap bisnis owner pasti ingin bisnisnya mendapatkan akun bisnis dari Whatsapp ini, tujuannya agar dapat menambah trust kepada calon pelanggan.

Seperti yang anda tau bahwa bisnis online saat ini yang dibutuhkan oleh calon pelanggan adalah trust, bisnis online sangat rentan dengan penipuan, termaksud penipuan via whatsapp.

Hadirnya badge whatsapp ini sangat mempengaruhi trust customer dan bisa meningkatkan penjualan melalui whatsapp.

Bagaimana cara Verifikasi Akun Untuk Mendapatkan Badge Whatsapp?

lencana hijau whatsapp

Entah sudah berapa kali saya sering menerima pesan ini di whatsapp atau group-group telegram yang saya ikuti.

Bagaimana cara melakukan verifikasi akun whatsapp sehingga bisa mendapatkan lencana hijau ini???

Pihak Whatsapp pun sering mendapatkan pertanyaan yang sama ke email mereka.

Jawaban resmi dari pihak Whatsapp

Setidaknya seperti ini jawaban yang berhasil saya temukan soal pertanyaan diatas.

Yakni, selaku bisnis owner anda tidak perlu melakukan apa-apa, untuk mendapatkan lencana ini anda juga tidak harus bayardan tidak mesti harus melakukan verifikasi.

Akun bisnis resmi whatsapp ini diverifikasi langsung oleh pihak internal whatsapp secara manual, sehingga tidak semua bisnis mendapatkan badge ini.

Bisnis yang berhasil mendapatkan badge atau centang hijau ini merupakan bisnis yang memang brandnya sudah terkenal minimal di seluruh Indonesia.

Anda cukup menginstal Whatsapp bisnis anda dan melengkapi profil bisnis, alamat website, alamat dan jam kerja.

Usaha Yang Bisa Anda Lakukan Agar Bisa Mendapatkan Badge Tersebut

Tidak perlu berkecil hati, anda bisa mengoptimasinya agar nomor whatsapp anda bisa di verifikasi oleh whatsapp.

Ini sesuai dengan instruksi yang terdapat dari FAQ Whatsapp dan beberapa forum luar yang saya baca.

Lakukan langkah-langkah dibawah ini.

  • Instal Aplikasi Whatsapp Bisnis

Pondasi awal untuk memverifikasi akun anda yaitu dengan menginsatal whatsapp bisnis kemudinan melengkapi profi bisnis anda.

  • Gunakan Nomor Cantik

Di forum luar negeri yang saya ikuti beberapa menyarankan untuk menggunakan no cantik, selain mudah di ingat, nomor yang sudah terverifikasi tidak bisa lagi di ganti, badge akan hilang.

  • Website Company Profil

Intinya sih bisnis anda mesti memiliki website dan website tersebut harus memiliki banyak traffic, tidak ada informasi resmi dari Whatsapp . Tapi di forum mengatakan ini sebagai salah satu tolak ukur verifikasi manual.

  • Skala Bisnis Nasional

Bisnis anda harus berskala nasional, dampaknya harus tersebar ke seluruh nusantara, jadi pastikan bisnis anda sudah skala nasional dan brand sudah melekat di hati masyarakat.

Kesimpulan

Badge Whatsapp tersedia hanya untuk beberapa bisnis yang sudah di verifikasi manual oleh pihak whatsapp.

Tidak semua bisnis bisa mendapatkan ini, Poin pentingnya pastikan bisnis anda sudah berskala nasional dan memberi dampak yang tersebar di seluruh nusantara.

Jika masih bisnis kecil-kecilan atau menengah menggunakan whatsapp bisnis saja sudah cukup kok.

Dapatkan Strategi Whatsapp Marketing untuk Meningkatkan Penjualan Anda

Avatar

About the Author: Irfan Juniyanto

Seorang marketing offlline yang sudah move on ke online, tertarik dengan hal-hal yang baru. Hubungi saya WA 082293857234

You May Also Like